Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Binsis Café

Di kota-kota besar sekarang ini banyak sekali bermunculan cafe-café baik yang berkelas eksekutif maupun yang reguler dengan segala fasilitas pelengkap yang memadai baik dilengkapi dengan hot spot area, sarana olahraga, pertunjukan musik, dsb.

Namun tidak semua para pebisnis yang berkecimpung di usaha café berhasil. Hal apa saja yang harus Anda lakukan untuk mulai menjalani usaha café ini, berikut ini ada beberapa tips yang mungkin dapat berguna untuk Anda memulai usaha café ini:

• Merangkul pelanggan dan mempertahankan komunitas
1. Rangkullah komunitas di sekitar Anda baik komunitas dengan skala kecil maupun besar. Komunitas dapat dikatakan sebagai orang yang menggemari sesuatu dan berkumpul serta berbaur menjadi satu. Carilah komunitas yang tidak dimiliki oleh café lain, misalnya café untuk penggemar sepeda ontel. Semakin unik temanya maka semakin besar kemungkinan pelanggan yang dating berkunjung ke café Anda.
2. Setelah Anda dapat merangkul komunitas tersebut maka lakukanlah survey dan carilah informasi mengenai suasana café tersebut, apakah sudah sesuai dengan apa yang pelanggan inginkan?
Jika terjadi kekurangan dan belum sesuai dengan apa yang pelanggan inginkan maka lakukanlah koreksi dan perbaikan secara bertahap.
3. Anda juga dapat melakukan promosi café sesuai dengan keinginan pelanggan.
4. Jika ingin café Anda ramai dan banyak dikunjungai, buatlah kegiatan rutin yang sesuai dengan keinginan pelanggan. Hal ini dilakukan agar mereka dapat berkumpul dan menikmati café Anda, misalnya saja Anda dapat menyajikan pertunjukan musik (dengan hari yang telah ditentukan), jika komunitas yang Anda rangkul adalah komunitas pecinta musik.

Tips membangun bisnis café:
1. Untuk café dengan skala menengah kebawah biasanya tidak begitu memperhatikan masalah pelayanan, jika sudah memiliki keunggulan tertentu, anda bisa mengalihkan anggaran dana untuk melakukan strategi promosi.
2. Perhatikanlah masalah pelayanan, kebersihan, kualitas dan keunggulan serta sistem manajemennya, jika café yang Anda bangun berskala menengah keatas.
3. Salah satu faktor yang membuat café Anda berbeda dengan café yang lainnya adalah faktor keunikan atau ciri khas dari café Anda. Café dengan keunikan tersendiri dapat memancing pelanggan untuk datang dan mencoba, maka pertahankanlah keunikan cafe sebagai ciri khas café Anda.
4. Segera lakukan branding ( penguatan merek atau differensiasi usaha ) kepada konsumen, jika café Anda memiliki keunikan tersendiri yang belum dimiliki oleh café lainnya.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Mei 16, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: