Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Wirausaha perlu ide brilian dan gila

Para pengusaha yang ada di seluruh indonesia pasti juga berfikir bagaimana caranya agar usaha mereka mendapakan keuntungan yang besar, maka dari itu di perlukan ide yang brilian dan gila agar usaha kita dapat berkembang dan maju. Kenapa di katakan ide gila? karena ide yang di terapkan dalam usahanya benar-benar mencari suatu keuntungan dengan melakukan berbagai cara dalam pemasaran produk ataupun dalam segala hal yang menyangkut keuntungan dari sebuah bisnis yang kita jalankan.

Banyak ide yang dapat kita terapkan untuk membuat usaha kiat menjadi maju dan produknya digunakan orang dimana-mana. Seperti contoh dalam ide-ide perlunya ide gila untuk menawarkan produk atau jasa yang baru. Gagasan itu diperlukan untuk mencari celah pasar yang belum dipikirkan atau mengatasi hambatan usaha. Selain itu pula ide merupakan gagasan yang positif yang dapat kita ambil manfaatnya. Namun tentu saja sebuah ide tersebut haruslah berhubungan erat dengan bisnis atau usaha yang kita jalankan, karena jika ide kita tersebut menyimpang dari jenis usaha yng kita jalankan maka hasilnya pun akan sia” atau mubazir.

Ide merupakan salah satu penunjang dan faktor pendukung yang di perlukan seorang usahawan atau pebisnis untuk bersaing di pasar luas dan selain itu juga untuk menghadapi jikalau usaha yang kita jalankan kurang berkembang dan kurang di kenal orang. Nah ide inilah yang berperan penting untuk menemukan jaln keluar dari suatu permasalahan tadi, namun ide yang harus kita pikirkan juga merupakan menyangkut segala aspek resiko yang akan kita ambil jika kita akan menjalnkannya. Maka dari itu sebuah ide haruslah di pikirkan secara matang dan juga memikirkan segala sesuatu yang akan terjadi, memang sih jika kita harus mengambil satu satunya jalan keluar yang merugikan usaha kita pasti kita berfikir bahwa usaha kita akan segera bangkrut.

Namun sejatinya tidak sampai disitu saja usaha yang kita jalankan akan bangkrut karena dari ide gila tadi kita berfikir kembali kira-kira apa sih yang salah dari produk atau harga atau dan lain sebagainya yang menjadikan itu sebagai pelajaran yang berguna, karena suatu kegagalan adalah guru yang paling berharga bagi diri kita dan juga untuk kemajuan usaha yang kita jalankan.

Pemilik The Big Price Cut Group, Perry Tristianto, di Bandung mengatakan, ia pernah ditawari kerja sama menjalankan usaha penyelenggara acara. Kegiatan yang ditawarkan seperti ulang tahun remaja, pernikahan, dan sebagainya. Ia menolak karena pesaingnya sudah banyak. “Bikin penyelenggara acara orang meninggal, itu saya malah setuju. Makam seperti apa dan contoh peti matinya, bikin semua di brosur,” katanya.

Adapun Pemilik Haus Tea, Tjiong Haw Hoat, mengatakan, ketika memulai usaha penjualan cakwenya, ia berhadapan dengan preman. Premannya minta cakwe. “Kalau saya lawan, berabe. Akhirnya, saya malah berpikir sebaliknya. Cakwe saya kasih terus. Setelah sebulan, ia malah mabuk cakwe,” katanya.
Sementara itu, pemilik Monamic Center Marketing Consulting and Services, Jerry Koswara, mengatakan, mereka yang berniat membuka usaha merasa takut gagal. Sebagian dari mereka telah memiliki semangat untuk menjalin kerja sama dengan usaha yang lebih besar. “Namun, mereka terbentur birokrasi yang berbelit-belit. Proposal yang diserahkan tidak tahu sampai ke pimpinan atau mandek di sekretarisnya,” ujar Jerry.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

April 25, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: