Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Usaha Krupuk Tradisional Tak Terkena Imbas Kemajuan Teknologi

Kemajuan teknologi yang cukup pesat menyebabkan menjamurnya teknologi modern saat ini, akibatnya banyak industri tradisional yang gulung tikar karena tidak mampu beradaptasi dengan setiap perubahan khususnya di bidang teknologi. Akan tetapi, ditengah kemajuan industri modern yang cukup pesat dan kemajuan teknologi yang menyajikan makanan cepat saji, ada segelintir industri tradisional yang mampu bertahan di tengah modernisasi industri itu. Usaha kerupuk tradisional Jombang yang biasa dikenal dengan sebutan ‘krupuk tok’ di Desa Kaliwungu Kecamatan Jombang milik Sumarsono ini mencoba untuk tetap bertahan walau kerap usahanya mengalami jatuh bangun. Sumarsono mengatakan akan tetap mempertahankan usaha turun temurun itu dan berusaha untuk tidak tergerus oleh kemajuan modernisasi industri.

Sumarsono pernah mengalami masa-masa kritis dalam membangun usahanya yaitu sejak pemerintah menaikan harga BBM, sehingga semua bahan baku untuk produksi naik pula. Maka saat itu Sumarsono terpaksa menggadaikan sepeda motornya untuk menambal biaya produksinya.
Saya sempat pusing tujuh keliling tahun lalu saat pemerintah menaikan BBM dan akhirnya untuk mempertahankan usaha saya menggadaikan motor dan membeli bahan untuk produksi lagi,” ungkap pria setengah baya ini. Seorang karyawan Sumarsono mengaku bahwa menjalankan usaha ‘kerupuk tok’ tidak sebagus dahulu kala. Pasalnya, faktor kemajuan teknologilah dan banyaknya pesaing yang menjadi penyebab usaha ‘kerupuk tok’ mengalami kemunduran.

Sementara itu, disela-sela perbincangan Sumarsono menambahkan, pabriknya tidak pernah menerima bantuan apapun dari pemerintah namun dengan demikian pria dua anak ini tetap memenuhi kewajibannya membayar pajak setiap bulan. ”Kalau dari pemerintah saya tidak pernah mendapat bantuan apapun namun setiap bulannya saya tetap membayar pajak.” Kata dia.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

April 25, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: