Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Sate Kuda, nikmat omzetnya, dahsyat khasiatnya

Sate daging kuda tak hanya enak, tetapi konon juga berkhasiat menyembuhkan penyakit seperti asma, diabetes, dan mampu meningkatkan vitalitas kejantanan para kaum pria. Tak heran, banyak orang sengaja mencari sate jenis ini. Pemilik usaha ini bisa meraup omzet hingga jutaan rupiah per hari. Kuda merupakan lambang kekuatan. Jangan heran jika gambar kuda sering diabadikan sebagai logo obat kuat. Bahkan, ada juga mitos yang menceritakan kehebatan Patih Gajah Mada berasal dari kegemarannya menyantap daging kuda saban hari.

Saat ini, masih banyak yang meyakini mitos ini. Alhasil, cukup banyak yang menjual makanan olahan dari daging kuda. Salah satunya adalah sate kuda. Bila bertandang ke Kota Gudeg Yogyakarta, Anda bisa menemui cukup banyak warung yang menjual sate kuda. Selain jadi obat kuat, daging kuda juga bagus buat mengobati penyakit asma. Lantas dari mana bahan baku untuk membuat sate kuda itu di dapatkan, ada banyak daerah yang menjual kuda untuk di olah menjadi masakan seperti sate dan lain lain. Seperti kita dapat mendatangkan bahan daging kuda dari segoyoso, plered, bantul. Kita dapat mengolah satu kilogram daging kuda menjadi 10 porsi sate. Harga satu porsi sate yang berisi lima tusuk Rp 10.000.

Sementara, harga satu kg daging kuda Rp 60.000. dari penjuln tersebut keuntungan yang di peroleh sekitar 30 persen. Namun ada hal lain yang harus kita perhatikan karena daging kuda untuk sate tidak bisa sembarangan, harus daging has dalam bagian tersebut, karena bagian dalam kuda adalah bagian terempuk dari keseluruhan daging kuda. “Kalau daging sapi, biasanya ada di bagian luar dalam,” tapi itu kan sapi.

Akan tetapi, karena pasokan daging kuda tidak banyak, terkadang kita mendapatkn daging kuda yng sudah berumur sehingga dagingnya agak alot. Untuk mengakalinya, daging kuda yang sudah ditusuk-tusuk diberi pelapis daun pepaya, lantas dimasukkan ke lemari pembeku. Daun pepaya akan membuat daging menjadi empuk tanpa berubah warna atau berbau. Selain sate daging kuda, kita juga dapat menyuguhkan menyuguhkan sate zakar kuda.

Namun, untuk mendapatkannya, pembeli harus memesan terlebih dulu. Satu zakar kuda bisa menjadi beberapa tusuk sate. Harganya Rp 100.000 per zakar. Cukup mahal karena harga zakar mentahan mencapai Rp 70.000,. Proses memasaknya juga lebih sulit karena bisa menghabiskan dua liter minyak tanah agar daging lebih empuk. Bicara soal omset atau keuntungan dari sate daging kuda ini kita dapat menghitungnya dengan hitungan hari, karena dalam sehari, omzet yang di dapatkan mencapai sekitar Rp 1,5 juta.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

April 24, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: