Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Bisnis Pernak-Pernik Bisa Go Publik

Kadangkala hobi yang kita senangi dapat menghasilkan sesuatu atau dapat dijadikan sebagai peluang bisnis. Misalnya membuat pernak-pernik, awal mulanya Dini membuat pernak-pernik hanya untuk mengisi waktu senggang saja. Berangkat dari hal itu lalu Dini tertantang untuk mencoba serius dan berniat menjadikan hobinya sebagai media mengais rezeki. Maka pada tahun 1998, dengan modal awal Rp100 ribu  Dini bertekad bulat untuk mendirikan usaha Dini Design yang beralamat di Jln. pahlawan 113, bogor.

Diantara kerajinan yang diproduksinya seperti, lilin, undangan, kotak parcel kue kering, pigura, notes, tempat tisu, tempat pensil,dsb dengan total 50 item. Usaha Dini pun mendatangkan hasil, memang hobi terbukti dapat menghasilkan. Hasil karya yang diproduksinya pun disenangi banyak orang dari semua kalangan, dari anak TK sampai dengan Ibu Rumah Tangga. Apalagi ketika menjelang hari raya, produk Dini banyak dicari oleh pembeli, terutama produk kotak kue buatan Dini. Produk Dini yang sederhana namun elegan membuat hasil karyanya laris di pasaran.

Harga yang ditawarkan untuk satu produk yang dijual pun cukup variatif sebuah kotak misalnya dijual mulai dari harga Rp2500 hingga Rp200 ribu, undangan Rp mulai dari Rp2500 hingga Rp17 ribu, souvenir pernikahan mulai dari Rp1000 hingga Rp 20000. Omset yang diperoleh Dini perbulannya kira-kira sekitar Rp 6 juta, dan keuntungan bersih yang didapatnya sebesar Rp 3 juta setelah dikurangi untuk pembelian bahan baku dan gaji karyawan.
Dini memakai konsep konsinyasi dengan menitipkan hasil karyanya ke mall, toko-toko, dan sekolah di berbagai wilayah bogor. Dan salah satu prestasi yang dicapai Dini adalah Ia mampu menembus pasar luar negeri seperti, Kanada, California, German, dan Singapura.
Bahan baku yang diperlukan dalam membuat suatu karya pun amat sangat sederhana, yaitu kertas daur ulang, tikar, kalung, biji-bijian, bunga-bunga kering, kerang, tali, rerumputan dan daun kering, bahan baku didapat dari daerah Bogor dan Jawa Tengah. Dini seringkali berpatisipasi dalam berbagai macam pameran agar produknya dapat lebih dikenal di masyarakat, salah satu pameran yang pernah diikutinya adalah pameran yang digelar Dinas Periwisata, maupun Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

April 24, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: