Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Usaha perhiasan, lebih senang kalau dolar naik

Pada dasarnya semua orang pasti menyukai perhiasan, baik pria maupun wanita pasti menyukai perhiasan. Perhiasan yang biasa kita pakai berfungsi untuk mempercantik atau memperindah penampilan, selain itu juga dapat menambah gengsi lantaran perhiasan yang dipakai mahal harganya.

Maka tak heran bisnis perhiasan begitu menggiurkan untuk disantap. Eli Mulyati seorang pengusaha batu mulia asli Sukabumi ini sudah sejak tahun 1986 malang melintang di dunia perhiasan batu mulia. Usaha yang dirintisnya bersama sang suami tersebut telah mengantarkannya menuju cita-citanya menunaikan ibadah haji. Bahkan, mall pertama di Indonesia, Sarinah, mendapuknya sebagai mitra tetap sejak tahun 1987.

Pada awalnya dan suaminya hanya menjual batu mulia yang diampelas halus dan diberi bentuk oval atau bulat telur dengan ukuran yang bervariasi. Lalu batu mulia tersebut dijual oelh Eli dengan harga Rp20.000 sampai dengan ratusan ribu rupiah. Ternyata pembeli dari mancanegara seperti Eropa dan India sangat menyukai batu-batu kristalnya tersebut. Tak heran jika saban bulannya Eli mampu meraup omset lebih dari Rp 25 juta.

Eli mengatakan saat itu desain tidak terlalu penting. Namun saat beberapa tahun terakhir usaha batu mulai bangkit Eli dan kesepuluh pekerjanya mulai mengerjakan pembuatan bros, kalung, gelang serta cincin dari batu mulia dengan desainnya sendiri.

Eli menjual produk buatannya mulai dari harga Rp150.000. dari jumlah tersebut Eli mengambil 10% dari setiap penjualan satu produknya. Dan harga Rp10.000 perbuah dihargai untuk sebuah kerajinan berbentuk hiasan kura-kura kecil dari batu fosil, juga beberapa bentuk binatang lainnya dalam ukuran mini. Eli mengaku jika musim kawin tiba Ia dapat menjual sampai 700 buah pernak pernik. Eli tidak terpengaruh oleh krisis yang terjadi. Karena Eli menjual batu-batu olahannya dengan harga dolar AS untuk pasar India dan Eropa.

Maka jika dolar AS naik, keuntungan yang diperoleh Eli semakin meningkat. Namun Eli menghadapi kendala bahan baku yang tersedia. Karena saat ini beberapa batu alam sudah mulai langka keberadaannya di Sukabumi.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

April 18, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: