Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Mengubah pelepah pisang menjadi untung

Pelepah pisang yang sudah kering tidak hanya menjadi sampah dan membuat kebun tidak karuan seperti halnya yang kita pikirkan. Namun, dengan tambahan lem, triplek dan pigura, pelepah pisang kering bisa berubah menjadi lukisan yang bernilai tinggi memiliki nilai kreatifitas yang tinggi dan juga sekaligus menjadikan ladang untuk kita memulai usaha yang menghasilkan keuntungan yang sangat besar bagi kita.

Selain memiliki nilai seni yang tinggi lukisan pelepah pisang ini lebih awet dan tahan lama disimpan karena kulitnya yang alot. Selain itu, pelepah pisang ini lebih kaya warna dibanding media lainnya. Cara membuatnya juga terbilang mudah, kta hanya tinggal berkeliling kebun pisang dan apabila kita melihat pelepah pisang yang sudah kering dipohon maka kita siap untuk memanennya. Kemudian, pelepah pisang kering itu di cuci dan direndam dengan kamper yang dicairkan dengan minyak tanah selama 1-2 jam. Setelah ditiriskan, pelepah pisang dipotong-potong dan siap untuk diaplikasikan di atas triplek yang telah dibuat pola dan dibubuhi dengan lem. Lukisan yang sudah jadi tersebut tinggal diberi pigura. Kamper dan minyak tanah fungsinya untuk mengawetkan pelepah pisang dan membuang kuman yang melekat,Usaha ini tidak membutuhkan banyak modal.

Untuk mengembangkan usaha ini kita harus mengeluarkan uang untuk membeli bahan, seperti lem, triplek, dan pigura. Sementara untuk pelepah pisangnya, tinggal mengambil di kebun. Untuk kebun pisang kita dapat menyewa atau bekerja sama dengan pemilik kebun dengan system waralaba, kita hanya perlu merogoh kocek kurang dari Rp 500.000 untuk menghasilkan sekitar 30 lukisan ukuran 50 x 50 cm.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

April 18, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: