Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Menadah Berkah Boneka Berpakaian Adat

Musim liburan menjadi berkah buat anak-anak. Pasalnya, liburan seperti sekarang merupakan saat bagi mereka bermain sepuasnya, tanpa harus dibebani keharusan ke sekolah dan belajar. Jika prestasi sekolah bagus, anak-anak juga mengambil kesempatan untuk minta hadiah hadiah pada orang tua. Tentu saja, pada saat seperti itu, orang tua cenderung mengabulkan permintaan anaknya.

Nah, pada musim-musim pergantian tahun ajaran baru seperti sekarang inilah kita dapat memanfsaatkan bisnis mainan anak dan dapat menikmati masa panen raya. Di antara para pemain kecipratan berkah tadi adalah para pegjual boneka berbusana khas, kita dapat memanfaatkan momentum tersebut ubtuk mendapatkan omset yang sebesar besarnya, banyak aneka ragam boneka yang dapat kita jadikan ojek bisnis kita, seperti boneka berpakaian adat yang saat ini banyak anak yang meminatinya.

Adapun boneka yang lain yang juga tida kalah tren yaitu boneka Barbie, boneka Barbie ini cenderung anak perempuan yang sering ingin memilikinya terlebih apabila ada boneka Barbie terbaru pasti anak perempuan tadi tidak mau ketinggalan untuk memilikinya. Kita dapat memulai bisnis ini dengan modal yang tidak terlalu besar, contohnya saja kita dapat membeli bahan dari hasil sisa limbah yang harganya murah namun menghasilkan suatu kerajinan mainan anak anak yang bagus. Kita juga bias secara langsung membeli boneka yang sudah jadi secara partai besar dan kita dapat mendandaninya atauppun merubah boneka tersebut menjadi boneka berpakaian adat.

Selain itu kita juga dapat mengembangkan ide dan kreativitas kita menjadi luas seperti membuat boneka gaun, pakian adapt, muslim dan casual. Pemasaran dari bisnis boneka ini tidak terlalu sulit, kita dapat menjual boneka yang sudah jadi tersebut ke penjual grosir atau pusat grosir, pengecer dan dapat membuka took sendiri. Bandrol harga yang kita tawarkan harus relative murah dan ekonomis misalnya saja kita dapat menjual boneka dari harga Rp.10.000 hingga Rp.20.000. Adapun boneka berpakaian adat, kita tawarkan dengan harga Rp 50.000 per boneka lengkap dan Rp 35.000 untuk harga grosir. Di luar boneka adat. Untuk baju kasual, gaun, dan muslim, kita dapat menjual 20.000 baju. Tiap selusin,dijual seharga Rp 24.000. Sedang boneka telanjang dijual lagi dengan harga Rp 7.000 -Rp 8.000. Omzetnya sebanyak 5.000 sampai 10.000 boneka per bulan. Di luar baju dan boneka, kita juga dapat menjual rumah boneka harganya Rp 200.000 sampai Rp 1,2 juta. Belum lagi aksesori seperti anting, sepatu, tas, sofa, meja makan, dan lemari.

Siti mengaku mendapatkan omzet bulanan paling sedikit seratusan juta. “Saya cuma mengambil marjin untung 2096dari omzet, baik-untuk penjualan grosir dan eceran,” elaknya. Meski belum merambah pasar ekspor, Siti sangat menikmati peluang bisnis ini. Pasalnya, pesaing produk semacam ini di Indonesia baru ada dua. Selama ini, Siti menjual boneka lewat tokonya di Pasar Pagi dan mengikuti beberapa pameran.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

April 18, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: