Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Goresan rezeki dari melukis kaca

Menyulap kaca menjadi produk bernilai ekonomi tinggi memang membutuhkan keterampilan lebih. Umumnya, keterampilan ini menyangkut teknik melukis di wahana kaca. Hasilnya, bentuk unik dan menarik dan memiliki nilai seni yang tinggi dan harga yang fantastis yang cukup besar. Bisnis melukis kaca memang cukup menjanjikan. Selain karena pemainnya masih sedikit, peminat lukisan kaca juga terus bertambah.

Umumnya, orang memanfaatkan lukisan kaca untuk hiasan desain interior. Kaca yang menjadi media lukis beragam, seperti kaca meja, partisi lemari, jendela, dan cermin. Harganya juga tidak murah. Banderol kaca yang telah diberi sentuhan seni saat ini rata-rata antara Rp 500.000 sampai Rp 5 juta sekeping. Tergantung dimensi dan kerumitan motif, semakin rumit dan variatif motifnya maka harganya pun akan semakin mahal. Dalam seni lukisan kaca ini ada jenis lukisan yang di tonjolkan seperti melukis dari sisi depan dan dari sisi belakang.

Modal yang dipelukan untuk memulai dan merintis bisnis ini tidaklah begitu besar hanya dengan bermodalkan uang Rp. 500.000 kita dapat memulai bisnis lukisan kaca ini. Modal segitu habis untuk membeli cat, kaca, dan perlengkapan melukis yang kita perlukan. Sebenarnya modal 500rb merupakan modal yang terbilang pas pasan, namun jika kita mencoba untuk menekuni bisnis yang kita jalankan pasti kita akan menemukan jalan untuk menuju kesuksesan. Omset dari lukisan kaca ini sangat menggiurkan. Dalam sebulan kita dapat mengantongi omset sekitar 40 juta, omset uang mencengangkan bukan.

Untuk pemasaran kita dapat melakukan promosi llukisan yang kita jual dengan berbagai macam cara, misalnya dari yang paling sederhana adalah dari mulut ke mulut dari cara yang sangat sederhana ini kita sudah bisa mendapatkan konsumen yang lumayan banyak, selain itu kita dapat mempromosikan lukisan kita melalui media spanduk, Koran, dan menyebarkan pamplet. Apalagi di saat sekarang ini teknologi yang semakin canggih sehingga memudahkan kita untuk promosi segala usaha yang kita jalankan. Media promosi yang saat ini sedang booming adalah internet, kita dapat mempromosikan lukisan kita melalui median yang yang praktis dan efektif ini.

Selain pemasaran, kunci sukses bisnis ini adalah keunikan motif dan desain lukisan. Ini tergantung teknik melukis di atas kaca. Perlu trik khusus agar hasilnya maksimal dan cat yang telah digoreskan pada kaca tidak meleleh atau luntur.Melukis di atas kaca memang tidak bisa menggunakan cat seperti melukis pada kanvas. Jenis cat kaca ini lebih mahal. Meski begitu, kita tak perlu merogoh kocek dalam-dalam saat menggeluti usaha ini. Biaya produksinya bias kita dapatkan dari uang muka klien.Kendati usaha bidang perlu bakat seni, bukan berarti bidang ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang piawai melukis. Semua pasti bisa menggeluti usaha ini. Yang penting, ada ketekunan bisa mendesain motif.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

April 18, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: