Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Bisnis kemasan makanan

Banyak sekali usaha retail makanan yang tumbuh pesat saat ini, namun sedikit sekali yang dapat menembus pasaran internasional. Salah satu penyebabnya adalah karena pengemasan makanan yang kurang menarik. Berangkat dari hal itulah Ibu Darningsing Rustiadji dan kedua temannya membentuk PT Packaging House Internasional, sebagai penyuplai pengemas makanan dan minuman. Menurutnya banyak produk makanan dan minuman di Indonesia yang bagus dan enak, namun masih kurang menarik dalam hal packaging (pengemasan).

Usaha yang dibangun oleh Ibu Darningsing masih seumur jagung, awal beliau membangun dan mempersiapkan usahanya pada September 2006 silam, namun baru diresmikan pada tahun 2007, karena terbentur proses menciptakan desain yang memakan waktu sekitar 5 bulan. Untuk desain Ibu Darningsih menggandeng beberapa Perguruan Tinggi di Bandung, seperti Institute Teknik Nasional (ITENAS), Bandung, jurusan desain produk.
Ibu Darningsih menyediakan stok produk beragam desain pengemas makanan dan minuman, seperti kemasan dari kardus, kantung karton, plastik, botol, dan sebagainya. Jika ada pesanan Ibu Darningsih sanggup menyelesaikan dalam waktu singkat, kira-kira sekitar satu mingguan atau jika pemesan sudah merancang dan membawa desain produk yang diinginkannya sendiri waktu pengerjaannya dapat lebih cepat, kira-kira kurang dari satu minggu.

Ibu Darningsih juga siap melayani pesanan kemasan eceran, “Kita tidak ada minimum order sehingga memudahkan bagi mereka yang ingin membeli sedikit,” kata wanita kelahiran Bandung ini. Satuan pengemas makanan dari plastik dijual dengan harga Rp 125. Sedangkan untuk pesanan dalam jumlah 1000, hanya dijual dengan harga Rp 100 per satuan.

Ibu Darningsih mengaku belum begitu banyak keuntungan yang didapat dalam menjalankan usaha pengemasan makanan dan minuman ini. Karena memasarkan produk baru kepasaran adalah tidak mudah dan perlu sosialisasi secara berlanjut. Namun, Ibu Dar yakin usaha pengemas makanan dan minuman merupakan bisnis masa depan seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan pengemas. Ibu Dar menjelaskan kemasan yang baik juga tergantung pada mutu dan harga. Selain mempercantik karena desain dan logo, kemasan juga berfungsi menjaga mutu makanan dari kotoran, debu, air, benturan, dan sebagainya.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

April 18, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: