Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Bisnis Karaoke

Hiburan bagi masyarakat saat ini merupakan kebutuhan pokok yang mesti dipenuhi. Terlebih lagi mereka yang berada pada golongan menengah keatas, kebutuhan hiburan untuk melepas stress dalam hal ini misalnya bernyanyi bagi mereka yang hobi bernyanyi. Bagi masyarakat golongan menengah keatas hiburan setara dengan pemenuhan kebutuhan pokok seperti sandang, pangan, dan papan.

Jika kita lihat dari fenomena ini maka terbukalah peluang besar untuk berbisnis, misalnya dengan mendirikan tempat karaoke. Korea Selatan contohnya sebagai negara yang mencetuskan bisnis karaoke terdapat 30.000 outlet karaoke. Bahkan, di Taiwan, terdapat gedung yang di setiap lantainya dijadikan tempat untuk berkaraoke.

Di Indonesia pun juga anyak sekali tempat karaoke yang terkenal, contohnya tempat karaoke Inul Vista yang dimiliki oleh pedangdut beken Inul Daratista. Inul Vizta dibuka untuk pertama kalinya di Kelapa Gading pada Mei 2005. Kini, karaoke keluarga yang sejak akhir 2005 dikembangkan dengan sistem franchise ini, telah memiliki cabang di Melawai, Plasa Semanggi (Plangi), Pasar Festival, Point Square, Gajah Mada, Mal Pondok Indah, dan Bandung. Inul Vista berbeda dengan tempat-tempat karaoke lainnya terutama untuk teknologi yang digunakan. Teknologi yang digunakan lebih canggih di bandingkan tempat karaoke lainnya misalnya saja penggunaan keyboard wireless, sehingga pelanggan yang datang tidak perlu berpindah tempat, jika ingin mengganti lagu yang akan dinyanyikan.

Selain itu, sistem operasional permilihan lagu juga lebih user friendly, dilengkapi dengan lagu lebih dari 50 ribu item. Terdapat pula food and beverage yang langsung diolah dari dapur sendiri. Tarif berkaraoke, selain dihitung per jam, juga ditentukan oleh besar kecilnya ruangan. Misalnya, untuk small room yang mampu menampung 4–5 orang dikenakan tarif Rp50 ribu/jam, sedangkan untuk VVIP room yang mampu memuat 30–35 orang dibebankan tarif Rp260 ribu/jam. Inul Vizta menawarkan sistem waralaba kepada siapa pun yang berminat dengan franchise fee Rp240 juta dan royalty fee 6% dari omset kotor per bulan, untuk kontrak lima tahun.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

April 18, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: