Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Usaha Kuliner

Usaha kuliner di Maluku Utara kian marak menyusul semakin banyaknya konsumen yang menggemari makanan tradisional itu. Aminah salah seorang pedagang makanan kuliner mengatakan terus akan mengembangkan usaha makanan kuliner sebab semakin banyaknnya peminat makanan tradisional itu. Untung yang didapat dari bisnis kuliner itu pun cukup menjanjikan, keuntungan yang didapat dalam sehari minimal Rp 200.000,-. Dan bahkan jika di Tarnate diadakan acara baik yang berskala regional maupun nasional untung yang didapat bisa mencapai Rp 500.000,- per hari.

Popeda (dari bahan sagu dengan lauk kuah ikan), batata rebus santan (dari bahan ubi jalar), gohu (irisan daging mentah ikan cakalang yang dicampur bumbu) dan aneka masakan ikan adalah varian makanan tradisional di Tarnate yang banyak digemari.

Makanan tradisional yang ada di Tarnate tidak hanya digemari oleh penduduk setempat saja, bahkan wisatawan dari mancanegara yang berkunjung ke Tarnate juga menggemari makanan tradisional khas Tarnate itu. Namun ada beberapa kendala yang harus diatasi oleh pemerintah setempat untuk melestarikan makanan tradisional di Tarnate yaitu menyediakan tempat yang layak untuk berdagang.

Sebab tempat yang digunakan untuk berdagang kurang representative, sedangkan harga sewa untuk berdagang di tempat yang layak mahal sekali. Sekiranya pemerintah dapat menyediakan tempat usaha yang layak dan murah mungkin hal itu akan membantu untuk perkembangan usaha kuliner yang ada di Tarnate. Usaha kuliner yang berkembang ternyata tidak hanya di Tarnate saja, usaha kuliner di beberapa daerah di Indonesia juga mengalami kemajuan seperti soto makassar, gado-gado betawi dan aneka jenis bakso.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

April 17, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: