Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Membangun Kemampuan Berwirausaha Sejak Dini

Trend berwirausaha pada era ini semakin banyak digemari oleh hampir sertiap kalangan baik tua maupun muda. Dengan demikian penting sekali kita membekali kemampuan berwirausaha sejak dini demi mendukung kesejahteraan bangsa ini di masa depan.

“Suatu bangsa yang demokratis hanya bisa sejahtera kalau terdapat cukup banyak warganya yang mampu berwiraswasta. Karena itu, kemampuan berwiraswasta ini harus mulai dibangun secara sadar lewat pendidikan atau cara-cara lain yang menarik sejak dari usia dini,” kata Sarwono Kusumaatmadja, anggota Dewan Nasional Prestasi Junior Indonesia (PJI) dalam acara pembukaan Kompetisi Simulasi Bisnis 2009 tingkat SMA/SMK dan perguruan tinggi yang dilaksanakan PJI dan Binus University International di Jakarta, Sabtu (10/1). PJI memiliki sebuah software yang berfungsi untuk memperkenalkan dunia bisnis dan kewirausahaan. Dalam program tersebut, para siswa bertindak sebagai tim eksekutif dalam sebuah perusahaan atau manufaktur.

Pada setiap seperempat operasional, para siswa harus mengambil keputusan dalam enam aspek yakni penentuan harga, jumlah produksi, biaya marketing, biaya research and development, serta investasi. Simulasi seperti ini mengajarkan keterampilan dasar untuk menjalankan manajemen bisnis yang kompetitif. Mereka diasah untuk mampu menemukan, mengelola modal dan memasarkan produk yang dapat diterima oleh masyarakat. Pada tahun ajaran 2007-2008 PJI memberikan keterampilan berbisnis dan berwirausaha kepada 13.000 siswa. Program ini terus berjalan dengan maksud mencetak para generasi muda yang berkompeten di bidang wirausaha.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

April 7, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: