Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Peningkatan kinerja dengan dorongan dari bawahan dan jajaran

Motivasi seseorang untuk melakukan tugas, berkreasi dan meraih prestasi tidak selalu datang dari diri sendiri. Kalau pun motivasi itu datang dari diri sendiri ada kalanya semangat itu akan surut. Hal ini mungkin terjadi karena perbedaan kepentingan di lingkungan kerja baik secara teamwork maupun individu.

Motivasi tersebut dapat timbul secara berkelanjutan karena beberapa hal seperti:

1. Motivasi yang muncul dari diri sendiri, merupakan modal awal yang sangat berpengaruh besar untuk dapat menjadi lebih baik secara personal. Dengan adanya motivasi dari diri sendiri maka semangat kerja akan terjaga dan berusaha untuk selalu menjadi yang terbaik.

2. Motivasi yang muncul dari pekerjaan itu sendiri, misalnya pekerjaan yang menantang baik dari sisi pekerjaan itu sendiri ataupun reward.

3. Motivasi yang diberikan rekan kerja, motivasi dari rekan kerja sangat berpengaruh bagi kita, terlebih lagi jika pekerjaan yang kita kerjakan bersifat team. Saling memotivasi sesama rekan kerja akan memberikan efek positif bagi pekerjaan yang sedang kita kerjakan.

4. Motivasi yang diberikan oleh atasan, motivasi dari atasan memiliki pengaruh yang kuat untuk memenangkan persaingan sesama rekan satu level walaupun penilaian akan tetap objektif. motivasi yang diberkan oleh atasan juga merupakan petunjuk dan jawaban yang ada di depan untuk mengambil keputusan.

5. Motivasi yang muncul karena lingkungan, merupakan akumulasi dari bentuk penangkapan penginderaan yang ada pada seseorang. Lingkungan kerja baik dari segi SDM, kebijakan, reward, kesempatan karir, jejang karir, lokasi, dapat mempengaruhi semangat kita dalam bekerja.

Berikut ini merupakan rincian hal yang harus diperhatikan tentang motivasi positif agar tetap ada yaitu:

1. Motivasi yang baik dan kondusif tidak selalu menghasilkan hasil yang baik pula tanpa adanya dukungan dari skill yang kita miliki. Motivasi hanyalah sebagai modal awal yang bersifat temporer.

2. Motivasi yang positif akan adalah sebagai energi yang tidak akan pernah habis. Motivasi yang sifatnya positif akan membuat kita betah dan selalu rindu untuk bekerja.

3. Motivasi yang bersifat positif dapat membantu segala bentuk perubahan ke arah yang lebih baik. Selain itu untuk memperkuat daya tahan terhadap semua masalah yang ada dan bukan menjadi hambatan atau penghalang.

4. Motivasi positif merupakan tanggung jawab bersama, baik dari pihak sesama pegawai ataupun manajemen saling memberikan dukungan positif.

5. Motivasi merupakan nilai tambah demi mewujudkan kerelaan dari pegawai untuk melakukan hal yang terbaik.

Strategi bisnis yang dilakukan tidak hanya dari sisi eksternal perusahaan saja namun harus diberikan dukungan secara internal demi terwujudnya kepentingan dan cita-cita bersama.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Maret 28, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: