Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

5 Cara untuk mempererat hubungan dengan pelanggan

Memperkuat hubungan dengan seseorang adalah hal yang sangat penting, apalagi dalam dunia bisnis khususnya seorang pelanggan bisnis kita. Pelanggan akan merasakan nyaman dan mempunyai hubungan baik dengan kita secara khusus akan berdampak pada kelangsungan hubungan bisnis. Ada 5 jalan untuk mempererat hubungan dengan pelanggan, yaitu ;

1. Pelanggan harus diyakinkan dan merasa di pedulikan, dan ini sangat penting sekali. Pelanggan harus merasa bahwa salesmen atau karyawan kita memperdulikan mereka. Dan ada banyak hal bagaimana menunjukkan kepedulian kita tersebut. Dan tentu saja pemilik bisnis dan para karyawan dapat menggunakan beberapa cara untuk melakukannya.

2. Menghargakan berbagai produk/ jasa secara wajar adalah wajar jika kita menghendaki untuk mendapatkan laba yang tinggi dalam sebuah transaksi bisnis, tetapi sangat penting untuk mengukur harga yang wajar dan pada tingkat mana konsumen bersedia membayar sehingga kita mendapatkan profit dan konsumen juga merasa puas dengan barang yang ia dapatkan. Artinya disini, kita tidak hanya sekedar berfikir bagaimana mendapatkan keuntungan setinggi-tingginya, tetapi kita juga harus berfikir apakah konsumen mendapatkan kepuasan terhadap nilai produk/ jasa jika dibandingkan dengan harga yang telah ia bayar.

3. Usahakan supaya pelanggan mengingat kita dan alamat usaha kita. Karena tentu saja konsumen tidak akan bertransaksi dengan kita pada kali berikutnya jika ia lupa dimana alamat usaha kita. Promosi dan iklan, termasuk membagikan kartu nama dapat membantu dalam hal ini. Selain itu, usahakan mempunyai katalog dan price list-nya, karena costume pasti ingin mengetahui produk-produk lainnya yang yang kita miliki.

4. Jaga kebersihan dan kerapian toko dan gudang. Karena seseorang akan enggan untuk berbelanja di toko yang kotor, atau mungkin kelihatan tidak aman dan tidak sedap dipandang mata. Karena, pelanggan akan menceritakan kondisi toko kita kepada orang lain, entah itu kotor atau bersih.

5. Penting bagi karyawan untuk mempersiapkan diri mereka, termasuk kerapian dan mungkin dandanan yang cantik. Ini tidak berarti mereka harus berdandan bak fotomodel atau menggunakan make-up yang berlebihan. Paling tidak mereka harus terlihat bersih dan rapi, termasuk menjaga jangan sampai ada bau badan atau bau mulut, apalagi dalam profesi mereka sebagai seorang penjual profesional.

Dengan beberapa tips sederhana ini, sebuah bisnis dan karyawan pendukungnya akan membuat hubungan dengan pelanggan semakin erat. Hal ini akan membuat pelanggan selalu ingin berbelanja di toko tertentu, dan mereka akan kembali lagi dilain waktu. Dan mereka akan semakin berbelanja banyak barang di toko tersebut, dan secara otomatis membantu owner bisnis untuk menghasilkan profit yang lebih besar.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Maret 28, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: