Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

10 Cara Meningkatkan Penjualan

Di dalam memulai suatu bisnis terkadang kita melupakan salah satu faktor yang mendukung kelancaran dalam bisnis yang kita jalani. Orang yang memiliki usaha harus memiliki strategi yang baik untuk kemajuan bisnis yang di kelolanya sehingga bisnisnya dapat berkembang maju dan menghasilkan keuntungan yang lebih besar. Di dalam bisnis kita harus benar benar memperhatikan grafik perkembangan dan penurunan bisnis yang kita jalani secara teliti dan di sebabkan oleh faktor apa saja, jangan sampai seorang pebisnis lupa memperhatikan bisnis yang di kelolanya sehingga bisnisnya menjadi berantakan dan kurang berkembang. Adapun yang harus di perhatikan oleh seorang pebisnis untuk memajukan usahanya dan meningkatkan penjualan diantaranya adalah ;

1. Perlihatkan kepada calon customer kita bahwa kita begitu antusias
terhadap produk dan bisnis kita. Jika kita antusias, maka mereka
pun akan antusias, karena antusias itu bersifat menular.

2. Akhiri e-mail penjualan kita dengan kata-kata close yang mantap.
Seperti bonus tambahan, harga diskon, pengingat praktis, dan
deadline order, dsb.

3. Tenteramkan customer kita yang melakukan komplain. Berikan jaminan refund dari uang mereka, atau berikan mereka diskon, berikan mereka bonus, berikan mereka solusinya atas masalah tersebut.

4. Buat sedemikian rupa agar customer kita merasa tertarik terhadap bisnis
kita sehingga mereka akan menceritakan hal itu kepada rekan-rekan
bisnis yang lain. Berikan mereka sesuatu yang gratis juga menarik
sebagai bonus, atau sejenisnya.

5. Tumbuhkan keyakinan ekstra pada prospek kita sehingga mereka kelak
akan membeli dari kita. Gunakan referensi yang baik dari orang-orang
yang telah menjadi kastemer kita, sehingga mereka bisa melihat siapa
saja yang telah menjadi customer kita, berikan juga jaminan atau
garansi kepada mereka dan sebagainya.

6. Buat pada situs web kita opt-in list sehingga pengunjung situs kita
dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan e-books, software, kontest,
atau sesuatu yang gratis yang dapat ditukar dengan alamat e-mail
mereka, karena secara psikologi mereka lebih suka mendapat sesuatu
yang bagus gratis walaupun mereka sanggup membelinya.

7. Jangan lupa prinsip aturan 80-20, artinya 80% dari isi situs kita
harus berisi informasi atau hal-hal yang disukai secara umum bagi
para pengunjung sedangkan sisanya 20 % atau kurang berisi profil
perusahaan kita serta produk atau jasa yang kita pasarkan.

8. Upayakan apabila customer kita membeli sesuatu dari kita, mereka
mendapatkan sebagian atau sedikit dari apa yang mereka pesan hal
itu bisa dalam bentuk sesuatu yang mereka bisa dapatkan secara
online.

9. Tulis sebuah artikel ke sebuah penerbit dari suatu newsletter online,
Dan hendaklah hal itu dalam bentuk artikel yang bersifat informasi
jangan bersifat iklan.

10. Perlihatkan kepada prospek kita bahwa kita adalah seorang yang pakar di bidangnya, karena hal tersebut dapat meyakinkan mereka. Kita dapat
menerbitkan sebuah artikel, menulis sebuah ebook, dan sejenisnya.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Maret 25, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: