Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Tipe Pesaing dalam Bisnis

Di dalam kekuatan strategi bisnis tentunya manajemen mesti memperhatikan pesaing. Pesaing tidak boleh kita anggap sebagai musuh namun kita jadikan sebagai pemicu bisnis untuk lebih kreatif dan inovatif dalam sisi layanan atau produk dan kualitasnya.

Pesaing secara umum terbagi menjadi dua yaitu:

1. Pesaing Destruktif
2. Pesaing Konstruktif

• Pesaing Destruktif
Pesaing Destruktif bertujuan untuk menurunkan omset dan margin dari pesaing untuk dialihkan atau direbut. Sehingga terkadang perusahaan sering mengganti-ganti harga sesuai dengan pergantian harga perusahaan lain. Dengan kata lain pesaing destruktif ini tidak berorientasi pada profit margin melainkan untuk menurunkan omset dan margin dari pesaing untuk dikuasai.

• Pesaing Konstruktif
Pesaing Konstruktif bertujuan untuk membangun persaingan sehat dan saling mendukung dengan perusahaan lawan. Pesaing seperti ini lebih menekankan pada kekosongan strategi pasar yang mesti diperbaiki yang belum dilakukan oleh pesaing lainnya. Misalnya dengan cara meningkatkan pelayanan dan pemenuhan terhadap kebutuhan konsumen atau dengan memberikan nilai tambah dan manfaat kepada konsumen.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Maret 21, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: