Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

6 Rahasia Sukses Berwirausaha

1. Alasan
Salah satu dari 6 rahasia berwirausaha adalah adanya alasan kuat mengapa anda ingin berwirausaha. Apakah karena susah cari pekerjaan, atau ingin merasakan menjadi seorang boss dan mendapatkan penghasilan yang lebih besar, atau bisa juga ingin mendapatkan penghasilan yang tak terbatas. Alasannya bisa apa saja, yang terpenting semakin kuat alasan anda untuk berwirusaha maka akan semakin fokus anda pada tujuan anda ke depan.

2. Keyakinan yang kuat
Keyakinan yang kuat juga merupakan unsur pembangkit semangat dan motifasi kita dalam menaklukan segala rintangan dan keraguan. Maka dari itu kita harus memiliki rasa kepercayaan yang kuat dan positif. Contohnya : apabila kita yakin bahwa kita bisa menjadi seorang wirausaha yang sukses atau wirausaha itu mudah asal kita tahu caranya. Keyakinan yang positif seperti itulah yang harus kita bangun dan terus kita kembangkan. Jangan sampai hal yang negatif yang justru mendominasi pikiran anda. misalnya seperti : saya takut gagal, wirausaha itu perlu bakat, dll. Pikiran negative itu sebaiknya tidak kita hiraukan bahkan itu harus anda singkirkan jauh-jauh.

3. Impian yang jelas
Seorang yang mempunyai mimpi dan percaya bahwa mimpi yang kita inginkan itu akan terwujud maka itu dapat di jadikan pedoman dalam berwirausaha. Mimpi juga bukanlah sembarang bermimpi melainkan harus memiliki impian yang jelas agar kita tau kemana kita akan melangkah yang tentunya menuju kebangkitan diri kita sendiri. Karena dengan impian itu kita akan termotivasi untuk meraihnya. Jangan takut untuk memiliki impian yang tinggi. Karena semakin tinggi impian kita tentunya akan memberikan efek dan daya dorong yang lebih besar pada diri anda, akan tetapi kita juga tetap harus bersikap fleksibel dan jangan sampai impian kita menjadi sesuatu yang mustahil untuk bisa dicapai.

4. Penguasaan Ilmu (Belajar)
Dalam memulai wirausaha kita dituntut untuk terus belajar dan memiliki pikiran yang luas dan terbuka. Karena seorang wirausaha tidak hanya pintar dalam strategi tetapi juga pintar dalam menyangkut segala hal teori dan praktek dalam berwirausaha. Kita bisa belajar dari buku, orang lain yang sudah menjalankan bisnis, ataupun dari seminar-seminar.

5. Aksi
Nah, langkah inilah yang paling penting dalam berwirausaha. Karena tanpa aksi tidak akan ada yang terjadi. Hanya dengan aksi atau tindakanlah kita bisa semakin dekat dengan impian kita.

6. Doa
Udah langkah terakhir nih, langkah yang ke-6 adalah do’a. Karena bagaimanapun kerasnya usaha kita, tetap saja tuhan jugalah yang menetukan. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berusaha sekuat tenaga.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Maret 21, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: