Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Pentingnya membangun keahlian komunikasi

Di dalam memulai suatu bisnis ada hal yang penting yang sangat di perlukan oleh pengelola usaha itu sendiri. Strategi bisnis yang baik merupakan salah satu unsur dari kita untuk mencapai keberhasilan di dalam menjalankan usaha atau bisnis itu sendiri. Banyak para pebisnis yang hanya awalnya saja memakai strategi, tetapi kemudian jika mereka sudah mendapatkan keuntungan mereka hanya mementingkan keuntungan itu sendiri tanpa menata kembali dengan rapih strategi apa yang mereka gunakan sehingga pada akhirnya ketika pasar mengalami perubahan baik itu naik ataupun turun mereka kewalahan sendiri menghadapinya dan apabila masih sanggup menghadapinya maka hal terburuk dari kelalaian kita tadi yaitu kita kekurangan modal sehingga membuat usaha bukan semakin naik malah turun dan memiliki hutang di bank, dan kemungkinan lainya yang mungkin dapat kita terima adalah usaha yang kita kelola bangkrut, hal ini seharusnya sudah kita pikirkan matang matang. Dan hal ini jangan sampai terjadi menimpa kita karena sangat merugikan diri kita sendiri terutama pemilik usaha atau bisnis dan terlebih juga karyawan karena jika kita bangkrut maka karyawan pun mau tidak mau tidak akan bekerja lagi.

Dalam strategi bisnis yang baik, ada beberapa unsur-unsur komunikasi yang harus disusun dalam standar pencapaian yang rapi dan diskriptif. Karena disinilah implementasi segala strategi itu dibangun. Standar komunikasi adalah bentuk standar minimal yang harus diterapkan kepada seluruh elemen dan karyawan perusahaan, terutama kepada unsur-unsur fronltiner ataupun perbedaan budaya. Standar minimal nilai-nilai komunikasi selain untuk menyampaikan pesan ke sesama staff atau karyawan juga untuk pelanggan.

Memahami hambatan-hambatan dalam komunikasi, antara lain dipengaruhi oleh unsur-unsur gangguan emosi ini dari staf antara lain:

• Sulitnya menyusun kata-kata yang tepat ketika sedang emosi, kecewa, takut dan marah.

• Hilangnya obyektifitas bahwa pelanggan adalah raja dalam kerjasama bisnis.
• Sulitnya menangkap pesan dari pelanggan karena sedang tekungkung rasa amarah.

• Cenderung apriori terhadap pelanggan yang pernah terlibat perbedaan pendapat.

• Sulitnya menunjukkan sikap, bahasa tubuh yang ramah dan bersahabat saat marah. Kemudian unsure unsur ini juga dapat anda satukan dengan visi dan misi yang tertanam dari straegi bisnisnya.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Maret 19, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: