Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Bisnis Rumah Makan yang semakin banyak berkembang

Persiapan pertama untuk memulai bisnis apa saja, termasuk rumah makan yang saat ini terus berkembang setiap tahunnya hingga tak jarang kita sering melihat rumah makan di mana pun kita berada dan kemana pun kita pergi. Karena rumah makan merupakan alternative bagi orang yang tidak memiliki waktu untuk sarapan atau makan di rumah sehingga mereka bisa memanfaatkan alternative rumah makan ini sebagai sarana untuk mereka makan, ataupun juga bagi mereka para pegawai jika sedang istirahat kerja pada siang hari pasti mereka juga memilih rumah makan ini sebagai alternative untuk makan atau mengisi stamina mereka kembali setelah lelah beraktifitas ataupun bekerja.

Hal utama atau langkah awal dalam memulai suatu bisnis atau usaha yang paling di butuhkan para pengusaha sudah pasti adalah mempersiapkan mental untuk menghadapi tantangan ketakutan dan keraguan akan kegagalan. Jika kita tidak memiliki kedua modal tersebut maka kita bisa di katakan belum siap dalam memulai suatu bisnis atau usaha yang akan kita jalani atau kita mulai. Demikian pula hal nya kita untuk memulai dan membuka bisnis rumah makan ini adalah mempersiapkan mental untuk menghadapi tantangan ketakutan dan keraguan akan kegagalan. Setelah kita memiliki modal awal tadi, kini menyangkut masalah operasional dari rencana usaha anda. Masalah-masalah teknis yang menyangkut seluk beluk pekerjaan perlu disiapkan rapi dari mulai tempat usaha, system kerja, hingga karyawan yang kita akan pekerjakan seperti juru masak atau koki, pramusaji dan cleaning service jika di butuhkan itu pun perlu melakukan banyak pertimbangan nantinya apakah tempat usaha yang anda bangun itu sederhana? Jika memang ya mungkin anda tidak perlu memakai jasa koki atau pramusaji karena anda dapat mengajak saudara atau teman untuk bergabung untuk mengelola tempat usaha yang anda bangun, namun jika tempat usaha rumah makan yang anda bangun cukup besar atau bahkan besar maka anda mungkin perlu ataupun sangat perlu pegawai.

Jika di evaluasi dari hal di atas tersebut mulai dari menghitung kemampuan diri, keterampilan yang dimiliki yang menyangkut bidang pekerjaan itu, maka kita harus menguasai ke tiga hal tersebut di atas karena ketiganya sangat penting dan faktor pendukung utama kita dalam memulai usaha atau bisnis rumah makan yang akan kita mulai, dan yang terpenting adalah kita harus mampu mengelola usaha itu dengan baik.

Adapun beberapa hal lain yang harus di perhatikan yaitu bukalah usaha ini ditempat yang strategis, banyak orang lalu lalang, dipinggir jalan raya, cukup banyak kendaraan yang lewat. Tempatnya tidak perlu terlalu besar dulu, sesuaikan dengan modal dan toleransi anda menghadapi risiko usaha yang anda jalankan. Usaha rumah makan juga sangat sensitif terhadap rasa, karena itu penting sekali ada tukang masakan yang betul-betul ahli dibidangnya. Selain itu kita juga harus menjual masakan yang terbaik dan bermutu tinggi. Jangan coba-coba membuka rumah makan jika tidak ada juru masak yang hebat masakannya.

Ada baiknya jika anda melakukan percobaan tentang enak tidak enaknya masakan yang akan anda jual dengan melibatkan konsumen tentunya. Setelah mendapatkan hasil dari pada percobaan tersebut dan mereka semua menyatakan enak anda baru boleh membukanya. Dan ada baiknya jika anda membuka rumah makan yang saat ini ramai dan banyak di kunjungi seperti rumah makan yang menyediakan ikan bakar atau ayam bakar. Kemudian perizinan lain seperti NPWP. Namun jangan sampai izin usaha ini justru menghalangi niat Anda mendirikan usaha. Toh bisa bertahap izin RT dulu, sambil jalan, usaha makin ramai makin laris, izin usaha makin dilengkapi.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Maret 15, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: