Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Peluang Usaha dan Bisnis Aquascape/Aquarium

Kebanyakan dari kita pasti pernah melihat sebuah aquarium. Nah, bagaimana bila memang aquarium tersebut ditata dengan rapi baik tanamannya maupun ikan-ikannya? Pasti akan menambah daya tarik dari aquarium tersebut bukan, tidak hanya itu rumah anda pasti akan lebih indah di lihat dari segi aksesoris atau pajangan yang di dalam maupun luar rumah anda? Bagi para penggemar ikan dengan tanaman di aqurium ini maka istilah aquascaping bukanlah hal yang asing begitulah mereka menyebutnya. Bahkan menurut sebuah survey ternyata aquascaping atau aquarium hias adalah merupakan hobi kedua yang paling banyak diminati di dunia setelah fotografi.

Saat ini di seluruh dunia tersebar jutaan aquarium dan jumlahnya terus bertambah termasuk di Indonesia. Jenis aquascaping atau aquarium ini juga dibagi menjadi dua yakni air tawar dan air laut. Menurut pengalaman pribadi, jenis aquascaping yang kedua ternyata jauh lebih sulit dibandingkan yang pertama, karena kita harus mengganti air itu dengan teratur dan harus menggantinya minimal satu bulan sampai tiga bulan sekali. Namun walaupun demikian jenis aquascaping air tawarpun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mempelajarinya hingga kita dapat menghasilkan sebuah aquarium dengan miniatur ekosistem yang sesuai dengan keinginan.

Ada tiga jenis peluang usaha dan bisnis yang bisa digarap dari hobi ini ;

  • Pertama, jasa set up aquasscape atau program perancangan, yaitu menjual produk jadi mulai dari desain, pemilihan jenis tanaman dan ikannya, sampai pemasangan di aquarium.
  • kedua adalah budidaya ikan dan tanamannya. Ketiga adalah dengan menjual ikan, tanaman, peralatan, dan pakan serta bisa kita tambahkan dengan kita menjual batu aquarium dan aksesoris lainya yang membuat aquarium tersebut semakin cantik dan menarik bila di lihat.

Konsumen dari bisnis aquascape atau aquarium hias ini bisa datang dari rumah pribadi kalangan kecil menengah sampai menengah ke atas, restoran maupun tempat usaha lainya yang tentu bisa membuat tempat usaha anda semakin nyaman dan asri yang membuat orang betah bila berada di tempat usaha anda dengan waktu yang cukup lama, dan ada juga di perkantoran.

Namun biasanya konsumen yang datang dari perkantoran atau restoran tidak terlalu mempermasalahkan biaya yang harus dikeluarkan sejauh hasil yang diperoleh juga memuaskan. Dengan kisaran harga Rp 500 ribu hingga Rp 8 juta, customer sudah bisa memperoleh 1 set aquarium dengan berbagai ukuran yang tentunya semakin tinggi harga dari aquarium tersebut maka semakin besar dan menarik pula aquariumnya, yang memulai usaha dan bisnis aquascape atau aquarium hias ini kita dapat mendirikan konsultan jasa set up aquascaping untuk menambah penghasilan kita yang cukup lumayan.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Maret 12, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: