Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

10 Prinsip bisnis dalam mengembangkan usaha anda

1. Jadikan kawan sebagai aset berharga.

Di dalam bisnis kita di tuntut untuk selalu menjaga hubungan dengan mitra bisnis. Karena tidak ada bisnis yang tidak berhubungan dengan orang lain. Letakkan nilai persahabatan dalam berbisnis, maka kita akan dapat menghargai komitmen dan kerjasama dengan siapapun.

2. Kepercayaan adalah modal awal dalam melakukan suatu bisnis.

Di dalam usaha modal dapat dibagi menjadi dua yaitu, modal tangible dan modal intangible. Modal tangible bersifat nyata sedangkan modal intangible bersifat tidak nyata. Uang, Mesin Pabrik, gedung adalah contoh modal tangible. Modal intangible jauh lebih penting dibandingkan dengan modal tangible. Seperti kepercayaan, butuh waktu yang lama untuk membangun suatu kepercayaan. Maka dari itu kita hendaknya selalu membins kepercayaan baik dengan siapapun.

3. Menjual harga lebih tinggi dari pembelian dan bukan harga tertinggi.

Prinsip dari suatu bisnis adalah memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya kepada orang lain tanpa mengabaikan kelayakan usaha yang Anda jalankan. Nilai kebahagian yang kita dapatkan bukan hanya sekadar membeli dengan harga yang rendah dan menjual dengan harga yang tertinggi melainkan nilai manfaat yang diberikan untuk orang lain.

4. Mendengarkan kata hati.

Segala keputusan yang kita ambil hendaknya berdasarkan ketajaman hati yang kita miliki dan bukan merupakan ego atau hawa nafsu semata.

5. Bekerja dengan hati.

Mereka yang bekerja dengan hati akan bersifat baik dengan siapapun. Dan ini merupakan langkah awal dalam menjalin hubungan baik dengan klien.

6. Kekayaan bukan materi semata.

Kekayaan tidak dapat dinilai dengan besarnya uang yang kita miliki melainkan berapa besar manfaat yang kita berikan dengan uang tersebut.

7. Meluruskan niat dalam berbisnis.

Hendaknya kita meluruskan niat dalam melakukan suatu bisnis. Niat menolong terhadap sesama merupakan kunci awal kita dalam memulai suatu bisnis.

8. Fokus kepada apa yang diperoleh bukan yang hilang.

Jangan sia-siakan waktu Anda untuk berpikir tentang kegagalan bisnis Anda yang telah lalu. Fokuskanlah rencana apa yang ingin Anda lakukan ke depan untuk bisnis Anda. Sehingga Anda tidak dihantui oleh pikiran yang dapat membebani pikiran.

9. Kegagalan adalah proses.

Menjadikan kegagalan sebagai langkah awal kita untuk terus maju dan terus melakukan koreksi diri. Kegagalan merupakan tahapan pembelajaran yang mesti kita hadapi adanya. Gagal merencanakan berarti kita gagal untuk memulai.

10. Mengakui kesalahan dengan rendah hati.

Kesalahan adalah sifat yang dimiliki oleh setiap manusia. Kesalahan-kesalahan biasanya sering tejadi dalam kita mengambil keputusan. Segera lakukan evaluasi untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi. Dan akuilah kesalahan dengan kerendahan hati.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Maret 6, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: