Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi manusia sekarang ini. Perkembangan di segala aspek kehidupan yang cukup pesat menyebabkan kita mau tidak mau membutuhkan internet sebagai alat untuk mengakses informasi dalam jangkauan yang luas (bersifat global). Hampir segala hal dapat dilakukan melalui fasilitas internet, dari mencari data-data penting, memperluas hubungan antar sesama bahkan kita juga dapat mencari penghasilan tambahan lewat internet untuk jaminan di masa depan.

Banyak negara di dunia khususnya negara-negara maju, baik individu maupun perusahaan meraih penghasilan besar berkat aktifitasnya di dunia maya. Bukan saja hanya menambah penghasilan, melainkan sudah dijadikan lahan bisnis dengan jangkauan yang luas yang sudah terbukti dan menjanjikan masa depan yang cerah.
Ada beberapa cara untuk menghasilkan duit lewat internet yang mudah dah telah teruji yaitu:

1. Membangun Bisnis Internet
2. Membuat blog untuk Bisnis
3. Mengikuti program periklanan
4. Mengikuti program “make money”
5. Mengikuti program survey online.

1. Membangun Bisnis Internet

Bisnis internet adalah bisnis yang atau usaha yang di jalankan dengan menggunakan faslitas internet, baik sebagai sarana utama maupun pendukung seperti: toko online, pasar online, bisnis MLM online, bisnis iklan dan promosi, dll.

Beberapa langkah dasar yang harus dilaksanakan untuk membangun sebuah bisnis di internet:

a. Menentukan produk.
Jenis produk terdiri dari dua macam yaitu: barang berbentuk fisik dan non-fisik (virtual). Barang berbentuk fisik berupa alat elektronik, buku, cd,dsb. Sedangkan non-fisik berupa jasa layanan, produk informasi, e-book, produk jasa e commerce (membuat website, domain, hosting, chatting, email dll).

b. Membuat Website/Situs.
Setelah menentukan suatu produk kemudian membuat sebuah situs yang bersifat interaktif agar tercipta interaksi antara pengunjng dan pemilik situs. Hendaknya Website dibuat semenarik mungkin agar para pengunjung yang datang tertarik untuk membeli produk yang ditawarkan. Akan lebih bagus lagi jika Website dapat mengotomatisasi sistem pemesanan, pembayaran dan pengiriman produk terutama yang berbentuk non-fisik

c. Mempromosikan Website.
Promosi web bertujuan untuk memperkenal keberadaan suatu web agar dikenal luas di masyarakat dan dikunjungi oleh pelanggan. Promosi ini seharusnya dilakukan secara berkelanjutan agar memiliki pelanggan tetap. Jika promo ini berhasil maka web bisnis dapat menjadi “mesin uang” yang bekerja selama 24 jam non-stop yang dapat di akses oleh pelanggan kapan saja dan dimana saja.

d. Melakukan kegiatan Manajemen Operasional Bisnis.
Manajemen operasional bisnis (pemantauan) dilakukan untuk menjaga, mengembangkan, dan mengendalikan bisnis internet agar mampu bersaing dalam kancah persaingan bisnis di dunia maya. Dan kita dituntut untuk selalu kreatif, inovatif, dan memiliki daya saing dalam mejalankan bisnis di dunia maya agar tetap eksis.

2. Membuat Blog untuk usaha/bisnis
Blog atau web blog adalah suatu halaman web yang disediakan untuk umum yang biasanya digunakan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat berupa artikel misalnya artikel tentang berita, info wisata, karya-karya tulis, dsb. Media blog ini juga dapat digunakan untuk sarana pendukung bisnis dunia maya.

3. Mengikuti Program periklanan
Mengikuti program iklan yaitu dengan cara mendistribusikan/ menyebarkan iklan ke sebanyak mungkin jaringan pemasang iklan. Salah satu contoh program iklan terpopuler dan terpercaya dunia adalah: Google adsense (http://adsense.google.com). Dengan mengikuti program Google Adsense ini, maka setiap kali ada pengunjung yang mengunjungi situs diatas, dan meng”klik” salah satu atau semula iklan dalam kotak “ads by google”, maka pemilik situs akan memperoleh komisi sebesar US$ 0,05 per setiap “klik”nya. Komisi akan dibayarkan pihak Google ke pemilik situs, jika komisi telah terkumpul minimal US$100, dan akan dibayarkan via cek ke alamat pos pemilik situs.

4. Mengikuti Program “Make money”
Merupakan sebuah situs bisnis yang dirancang sedemikian rupa untuk meraih sebanyak mungkin pengunjung untuk menyebarkan iklan promosi yang terdapat di dalamnya. Pemilik program “make money” menawarkan pengunjung situsnya denagan komisi bila ikut bergabung dengan situs miliknya. Contoh situs semacam ini di seluruh dunia diantaranya adalah sbb:
http://www.iwon.com
Situs ini menjanjikan banyak kepada Anda beberapa komisi sebesar ini:
US$ 10.000 dapat diperoleh setiap tahunnya
US$ 1.000 dapat didapat setiap akhir pekan
Asalkan Anda mengikuti semua program yang telah mereka tentukan.
http://www.netflip.com
Situs ini menawarkan imbalan sebesar US $ 5,9 setiap kali anda mendaftar untuk membuat sebuah account email. Selain itu, Anda akan mendapatkan email-email tentang tips- tips yang mesti dilakukan untuk memperoleh lebih banyak uang lagi.

5. Mengikuti Program “Survey Online”
Perusahaan-perusahaan besar di berbagai Negara di dunia menggunakan fasilitas internet sebagai alat untuk mendapatkan informasi-informasi penting untuk perusahaan. Perusahaan membuat situs yang berisikan tentang pertanyaan-pertanyaan sebagai bahan survey. Informasi ini digunakan perusahaan untuk memperbaiki kualitas produk agar sesuai dengan kebutuhan konsumen. Dan cara ini dipakai oleh perusahaan untuk mengurangi resiko kerugian perusahaan. Untuk mendapatkan responden sebanyak mungkin perusahaan menawarkan imbalan komisi yang cukup besar baik berupa uang ataupun sample produk mereka.
Contoh survey online di seluruh dunia adalah sbb:
http://www.globaltestmarket.com
http://www.surveysavvy.com
http://www.decisionanalyst.org
http://www.offerquest.com
http://www.surveynetworks.com
http://www.yoursay.com/1799912

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Maret 4, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: