Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Kemudahan Berbisnis Tanaman

Berbisnis tanaman itu gampang. Namun, untuk memulai bisnis ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan,diperlukan pula modal yang cukup besar untuk memulai usaha ini. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk menjalankan bisnis tanaman hias ini,karena sekalipun kita terjun kedalam dunia usaha maka kita akan selalu siap untuk menanggung segala sesuatu yang akan terjadi pada diri kita.Salah satu trik atau cara untuk memudahkan kita untuk mencari konsumen dalam memulai bisnis ini adalah strategi memasang harga tanaman.
Menetapkan harga sebuah tanaman hias itu penting, meski tidak mudah. Ada beberapa patokan yang bisa kita ambil dan dipertimbangkan. Misalnya, melihat harga pesaing. Pastikan, Anda mau harga lebih mahal atau lebih murah dibandingkan pesaing. Menetapkan harga lebih murah itu biasa, tapi bagaimana jika kita ingin menetapkan harga lebih mahal? Bisa saja. Kalau tanaman hias yang sama diletakkan di pot keramik yang mahal, harga tentunya lebih mahal. Cara lain adalah menghitung biaya yang dikeluarkan supaya Anda tetap mendapatkan untung. Harga beli, misalnya harus diperhitungkan dengan ongkos bea cukai, transportasi, dan resiko yang mungkin saja dapat harus anda ambil.
Selain itu, di dunia bisnis tanaman hias ini juga terdapat strategi-strategi bisnis modern lainnya yang memudahkan anda untuk mempertimbangkan berbagai unsur dan boleh saja anda mencobanya seperti tips berikut. Di antaranya:

• Block Pricing.
Block pricing bisa diartikan sebagai harga borongan. Harga ini dipatok untuk memudahkan pembeli agar bisa memilih untuk membeli borongan atau eceran. Cara ini biasa digunakan oleh nurseri atau pedagang tanaman hias yang mau cuci gudang. Namun, bisa juga dimanfaatkan oleh nurseri untuk menjual tanaman-tanaman yang susah dijual eceran.

• Commodity Bundling.
Beberapa produk yang tidak sejenis dijual dalam satu paket harga. Misalnya, membeli sejumlah anthurium dengan tambahan beberapa pot aglaonema. Maksudnya, supaya semua tanaman bisa terjual.

• Price Discrimination.Diskriminasi harga, begitulah kira-kira terjemahannya. Artinya, konsumen yang sama diberi harga berbeda, karena volume pembelian berbeda. Jika konsumen membeli satuan dengan harga Rp 100.000 per pot, maka ia akan mendapat price harga atau potongan harga Rp 60.000 per pot jika membeli 100 pot atau membeli dalam jumlah besar. Konsumen bisa diberi harga prospek. Harga yang diberikan lebih rendah dibandingkan dengan harga normal kalau konsumen dianggap memiliki prospek, yakni bisa menjual banyak dan pandai memasarkan tanaman yang menghasilkan keuntungan lebih untuk kita.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Maret 1, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: