Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Usaha mainan anak-anak

Tidak banyak pengusaha mainan yang memiliki konsistensi dan loyalitas dalam mengembangkan usaha mainan anak. Karena bisa dibilang mengembangkan usaha mainan gampang-gampang susah. Namun, Herman seorang pria kelahiran Palembang, 19 Agustus 1959, ini merupakan salah satu dari sekian banyak pengembang usaha mainan anak yang memiliki konsistensi dan loyal dalam mengembangkan usaha mainan. Sikap mau bekerja kerasnyalah yang membuat Herman mampu bertahan di dalam setiap kondisi seperti apapun.

Herman terjun di bisnis mainan anak-anak sejak sekitar 20 tahun yang lalu. Pilihan untuk terjun di bisnis mainan anak-anak timbul dalam benaknya sejak Ia terkena pemutusan hubungan kerja ketika bekerja di sebuah perusahaan kelapa sawit di kabupaten Musi Banyuasin. Sebagian besar barang yang diproduksi Herman merupakan barang jadi yang terbuat dari besi, fiber, kayu, dan plastik. Produk mainan yang dibuat oleh Herman antara lain ayunan fiber, komidi putar mini, ayunan kuda, mobil dan sepeda kayu, kursi goyang rotan, serta papan luncur fiber.

Harga yang ditawarkan untuk satu unit mainan pun bervariasi yaitu antara Rp 200.000 hingga Rp 1 juta, harga yang ditawarkan sesuai dengan jenis dan ukuran mainan. Ada sekitar 20 karyawan yang bekerja di sanggarnya. Agar dapat bersaing di bisnis mainan anak, Herman mempunyai tips dalam mengembangkan usahanya yaitu selalu menjaga kualitas produk dan selalu memperhitungkan harga. Pelanggan akan memberikan kepercayaan sepenuhnya jika kita selalu menjaga kualitas produk yang kita jual. Sedangkan masalah harga diatur secara fleksibel, artinya bukan harga mati tetapi bisa ditawar. Prinsip saya, tidak perlu ambil untung banyak agar hubungan dengan pelanggan langgeng,” katanya di sela-sela kesibukan membuat sebuah papan luncur.

Saat awal Herman merintis usaha ini, Ia mengalami masa-masa yang genting. Karena saat itu Herman harus bersaing dengan jenis-jenis mainan anak yang diproduksi pabrik. Perlahan tapi pasti usaha Herman terus berkembang. Produk buatannya cukup laku karena diberi sentuhan akhir yang baik sehingga calon pembeli menjadi tertarik. Dengan teknik pengecatan yang halus dan penggunaan warna yang menarik bagi anak-anak sehingga banyak konsumen yang tertarik untuk membeli produk buatannya.

Jika ditanya soal impiannya, Herman mengaku ingin memperbesar usahanya. Saat ini dia sedang mencari lokasi usaha yang lebih besar, mengingat tempat produksi yang ada sekarang sudah semakin sempit.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

About these ads

April 18, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: