Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Tips Mengelola Usaha Sembako

Usaha sembako adalah bisnis yang diminati oleh banyak kalangan, baik yang memiliki modal besar maupun kecil. Semakin hari semakin menjamur saja orang yang memiliki usaha sembako, karena setiap orang pasti membutuhkan sembako. Kita harus pandai dalam mengelola usaha sembako ini agar sukses atau paling tidak menghasilkan pemasukan setiap harinya. Berikut ini ada beberapa tips yang berguna untuk diterapkan dalam bisnis menjalankan bisnis sembako yaitu:

1. Sembako merupakan kebutuhan setiap orang, maka dari itu tidak ada halangan dalam menjual barang-barang sembako hanya saja diperlukan packaging produk, cara menjual, dan cara menawarkan produk agar berbeda dari yang lainnya.

2. Carilah tempat usaha yang strategis dan mudah dijangkau oleh orang banyak, tempat usaha harus mudah dilihat, mudah dicapai, mudah dicari. Jangan mencari tempat usaha yang susah dijangkau atau terselubung.

3. Harga dapat menentukan barang Anda laku dijual atau tidak. Dalam menentukan harga sebaiknya mengacu pada dua pendekatan, yaitu pendekatan produksi dan pendekatan pasar. Pendekatan produksi adalah menjual sembako dengan mengambil keuntungan di atas biaya produksi/ operasional, sedangkan pendekatan pasar adalah menjual dengan standar harga pasar. Jual barang sembako dengan harga yang kompetitif.

4. Promosikan barang dengan kejujuran sebab hanya inilah yang dapat mendongkrak jualan kita. Jika diperlukan berikan diskon harga pada pelanggan yang setia.

5. Layanilah konsumen dengan ramah tamah, karena pada dasarnya kita tidak hanya menjual barang saja, secara riil kita juga menjual jasa dalam bentuk pelayanan. Berikanlah kehangatan pada konsumen yang berbelanja di took Anda. Buatlah agar konsumen atau pelanggan merasa dialah orang yang paling penting di mata kita.

6. Jangan menjual produk yang tidak sesuai dengan kualitas yang sebenarnya. Ini akan membuat konsumen kabur.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

About these ads

April 18, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: