Peluang usaha

Just another WordPress.com weblog

Bisnis Kolam Pemancingan

Salah satu hiburan yang banyak penggemarnya adalah kolam pemancingan. Kalau kita melihat peluang dan prospek ke depannya, kolam pemancingan pun bisa menjadi bisnis yang menggiurkan dan dapat menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan. Pengelolaan bisnis kolam pemancingan ini relatif cukup mudah dan persaingannya tidak terlalu ramai. Kolam pemancingan banyak sekali penggemarnya mulai saja dari penggemar mancing, keluarga yang butuh rekreasi, anak-anak muda, orang yang senang hobi memancing dan banyak lagi kalangan lain yang meminatinya. Lalu kira-kira bagaimanakah caranya untuk memulai?

Untuk memulai sebuah bisnis kolam pemancingan maka yang harus disiapkan adalah kita harus memliki tempat usaha yang cukup luas. Bisa saja kita bekerjasama dengan pemilik lahan dan menreapkan sistem sewa. Kalau bisa lokasi mudah dijangkau dan berada di tempat strategis untuk memudahkan konsumen melihat dan mendatangi tempat kita. Bisa saja kita membeli kolam jadi ataupun kalau tidak kita bisa membuat kolam terlebih dahulu. Setelah ada beberapa kolam maka kita bisa mengisi bibit ikan antara lain ikan mas, bawal, gurame, patin ataupun nila.

Jika kita ingin cepat memulai maka masukkan saja ikan yang besar sehingga dapat menarik minat konsumen.Untuk kelangsungan usaha maka kita memerlukan karyawan antara lain untuk penjaga dan bila kita menyatukan usaha tersebut dengan rumah makan maka tentunya kita perlu koki dan pelayan, Karena tidak mungkin kita menjalankan dan mengerjakan bisnis itu sendiri tanpa bantuan orang lain.

Jika semua hal di atas sudah siap maka kita bisa segera melakukan promosi di media pilihan kita. Baik itu dari media pamplet, spanduk, ataupun kita bisa juga bisa mempromosikan melalui media yang saat ini sedang booming yaitu internet. Bila usaha ini disandingkan dengan rumah makan maka kita harus mempertahankan ciri khas tempat kita, katakanlah rasa masakan, kebersihan tempat kita, ataupun hal-hal yang membuat konsumen nyaman sehingga merasa ingin kembali lagi. Dan kita biisa saja sekali-sekali mengadakan acara musik dangdut ataupun sebagainya pada akhir pekan untuk menghibur konsumen agar merasa puas bila berkunjung ke tempat pemancingan kita.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

About these ads

Maret 26, 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: